Trotoar Jalan Kartini-Siliwangi Akhir Pekan Tuntas

oleh -17 views
trotoar-siliwangi
Pekerja melakukan finishing drainase dan trotoar Jalan Kartini-Siliwangi, kemarin. Kontraktor meyakini akhir pekan seluruh pekerjaan tuntas akhir pekan. foto:okri riyana/radar cirebon

KEJAKSAN – Pekerjaan revitalisasi drainase dan trotoar Jalan Kartini-Siliwangi di masa penambahan waktu diklaim segera selesai. Pihak pelaksana mengaku telah menyelesaikan sisa pekerjaan. Lebih cepat dari tambahan waktu yang diberikan Dinas PUPR.

Pelaksana lapangan proyek drainase dan trotoar Kartini-Siliwangi Abdul Latif mengaku pihaknya sudah hampir menyelesaikan sisa pekerjaan tersebut. Targetnya, akhir pekan ini seluruh sisa pekerjaan bisa tuntas.

“Mudah-mudahan Jumat atau Sabtu ini sudah selesai semua. Kemudian, Senin depan kita bisa mengajukan ceklis pekerjaan 100 persen kepada Dinas PUPR,” ujar Latif, ditemui di lokasi proyek Jalan Siliwangi, Rabu (13/1).

Baca Juga: Perbaikan Rutilahu Terbentur Anggaran dan Kuota Bantuan

Menurutnya, sisa pekerjaan yang saat ini masih dilaksanakan, adalah penyesuaian tutup manhole atau lubang penutup bak control saluran drainase. Karena dibuatnya dalam waktu terpisah, ada saja tutup mainhole yang tidak pas dengan ukuran lubangnya. Baik itu ketinggianya maupun panjang dan lebarnya.

Sehingga, para pekerja saat ini melakukan cutting terhadap tutup lubang dengan mesin pemotong. Setelah itu bekas bagian yang dipotong dirapikan.

Kepala Seksi Jaringan Jalan Primer Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Cirebon Eko Budiyanto SE MM mengatakan, pihaknya akan melihat hasilnya sebelum pihak kontraktor pelaksana proyek mengajukan ceklis pekerjaan 100 persen.

Menurutnya, dalam tahap pekerjaan di masa penambahan waktu ini, pihaknya juga secara berkala mengontrol pekerjaan tersebut. Ketika melihat titik yang harus disempurnakan, langsung meminta kontraktor pelaksana memperbaikinya. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.