Target Kunjungan Wisata Kota Cirebon saat Pandemi Covid-19 akankah Meningkat?

oleh -46 views
wisata-waterland-cirebon
Target kunjungan wisata tahun 2021 naik 100 ribu. Harus tetap optimistis walau situasi pandemi. foto:apridista/radar cirebon

Pantai Kejawanan ingin meninggalkan kesan kumuh. Sejak akhir 2020, mulai bersolek. Menata lapak pedagang. Merubah menjadi kios semi permanen. Mencoba menghidupkan Wisata Mangrove. Hingga bangun Museum Bahari. Tapi, pengunjung masih harus sabar menunggu.

Di lapangan, garapan masih dilakukan. Unit beko mondar-madir. Meratakan halaman depan kios yang akan dijadikan food court. Ada 40 kios. Terbuat dari baja ringan. Luas 2×3 meter persegi. Pengerjaan belum sampai 50 persen. Baru rangka dan atap. Masih akan dilakukan instalasi listrik dan air. Juga lantai dialasi keramik.

Halaman kios juga masih tanah lumpur. Kemudian, eks lapak pedagang di bibir pantai itu, sebagian besar sudah diratakan. Menyisakan sedikit reruntuhan yang belum dibereskan. Kios itu, juga menghadap ke arah bibir pantai. Atau tepat arah matahari tenggelam. Jarak kios dan pantai tak jauh. Sekitar 20 meter.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *