Sudah Ditertibkan, Sebagian PKL BAT Bertahan

oleh -135 views
PKL-BAT
Bagian belakang Gedung BAT yang sedang dilakukan pengecatan, Rabu (16/12). Area ini sempat digunakan PKL barang bekas untuk tempat penyimpanan. foto: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

LEMAHWUNGKUK – Penertiban kawasan BAT dilakukan beberapa waktu lalu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Meski kini di ruas belakang bangunan BAT sudah bersih dari barang-barang bekas yang menumpuk, masih ditemukan beberapa PKL di sekitar area tersebut.

Salah satunya Nur Fajar yang berjualan di median jalan gedung BAT. Ia berjualan mulai sore hari. Ia mengaku baru 4 bulan berjualan di lokasi tersebut. Imbauan dari Satpol PP belum diterimanya. “Saya mangkal sore jadi belum pernah dapat teguran,” kata Nur, kepada Radar Cirebon.

Berbeda dengan Nur, Karni justru mendapatkan teguran. Teguran yang didapatkan justru pada sampah yang menumpuk di pagi hari. Karni sendiri kerap berjualan sejak pagi hingga sore. “Dapat teguran terutama sampah, biasanya sampah berserakan di pagi hari bekas PKL malam,” ungkapnya.

Baca Juga : Polemik GTC, Penyewa Dirugikan

Ia pun mengaku sudah lama berjualan di kawasan tersebut. Kawasan tersebut diakuinya sebagai lokasi strategis terutama di akhir pekan pada malam hari juga Minggu pagi. “Cukup ramai di sini, hanya sepi kalau hujan,” terangnya.

Kepala Seksi Dalops Satpol PP Kota Cirebon, Herbinawan menuturkan, setelah dilakukan penertiban beberapa waktu lalu, saat ini bneragam perkakas bekas yang berderet di kawasan BAT sudah tak ada. Namun pihaknya akan terus melakukan pemantauan di lokasi tersebut. “Kami patroli dua hari sekali ke lokasi, meminimalisasi pedagang yang masih kucing-kucingan,” ungkapnya.

Imbauan juga dikatakannya telah dilakukan dengan memasang papan pengumuman larang berjualan di trotoar tersebut. Saat ini kawasan BAT sedang disiapkan untuk kawasan kota pusaka. Pihaknya berharap semua masyarakat mendukung program pemerintah ini. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.