Pembelajaran Semester Genap 2021 Tetap Jarak Jauh

oleh -117 views
pembelajaran-jarak-jauh
Korwil Disdik Pekalipan Deny Rochman, Direktur PJJ Disdik Toto Heryanto SPd MM, Ketua Dewan Pendidikan Drs H Hediyana Yusuf MM, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Drs H Agus Mulyadi MSi, saat talj show PJJ di RCTV. foto:istimewa

CIREBON – Pemerintah Pusat secara resmi memperbolehkan sekolah-sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Namun demikian kesiapan sekolah melaksanakan PTM mulai Januari 2021 itu dikembalikan kepada kepala daerah masing-masing. Lalu, bagaimana pelaksananaan pembelajaran di sekolah-sekolah di Kota Cirebon pada semester genap nanti?

Teka-teki bagaimana bentuk pelaksanaan pembelajaran di Kota Cirebon pada 2021 terjawab sudah. Jawaban dari banyak pertanyaan masyarakat itu terungkap dalam acara Talkshow PJJ On Show di RCTV, Jumat (18/12).

Hadir sejumlah narasumber penting, seperti Sekda Kota Cirebon yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Drs H Agus Mulyadi MSi. Kemudian Ketua Dewan Pendidikan Drs H Hediyana Yusuf MM dan Direktur PJJ Disdik Toto Heryanto SPd MM.

Baca Juga: Bubarkan Demo, 2 Polisi Kena Sabetan Senjata Tajam

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi menjelaskan, update perkembangan terakhir kasus covid-19 secara umum grafik penyebaran virus masih mengkhawatirkan. Kendati secara makro di tingkat Jawa Barat, status Kota Cirebon masuk zona oranye.

Tetapi secara mikro di tingkat kelurahan masih zona merah. Akibatnya sejumlah fasilitas perawatan, baik di rumah sakit maupun di dua hotel yang ada kapasitasnya penuh.

“Klaster penyebaran yang paling banyak dari lingkungan keluarga, disusul perkantoran. Melihat perkembangan yang ada, pembelajaran tatap muka di sekolah masih belum memungkinkan. Sementara masih menerapkan pembelajaran jarak jauh,” ujar Ketua Satgas Covid-19 yang pernah terpapar corona ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.