Pembangunan Alun-alun Pesimis Bisa Selesai Akhir Tahun

oleh -33 views
alun-alun-kejaksan
Pekerja melakukan penanaman rumput di Alun-alun Kejaksan. Penyelesaian pekerjaan revitalisasi dipastikan tidak bisa terkejar di akhir tahun. foto: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

KEJAKSAN – Pasca pencairan dana Bantuan Keuangan Provinsi (Banprov) untuk membiayai proyek finishing Alun-alun Kejaksan, kini mulai tampak ada pekerjaan yang lebih optimal.

Meski demikian, proyek tersebut tidak bisa dipaksakan selesai sebelum akhir tahun. Mengingat progres dan keterlambatan yang terlampau jauh.

Pelaksana proyek finishing Alun-alun Kejaksan, Abdul Latif menyebutkan, sejak seminggu terakhir ini pihaknya memang telah melakukan kelanjutan pekerjaan. Baik itu pekerjaan konstruksi, teknik sipil, maupun pekerjaan yang sifatnya aplikatif (penerapan/pemasangan).

Diantaranya untuk konstruksi adalah merapihkan finishing plesteran pada ekspose, perapihan tugu gapura bentar, dan lain sebagainya. Untuk coating pasangan bata ekapose akan dilakukan setelah perapihan plesterannya selesai.

Baca juga: Misa di Tengah Pandemi, Jumlah Jemaat Dibatasi

Ekskavator juga sudah diterjunkan ke lokasi untuk menggarap pekerjaan yang membutuhkan bantuan perangkat alat berat.

Untuk pekerjaan aplikatif sudah dilakukan penanaman pohon, penanaman rumput. Material yang sifatnya pabrikasi, sudah selesai dipesan ke suplier.

Tinggal nunggu beberapa item barang yang datang, baru bisa dipasang. Yang mekanikal elektrik juga tinggal menunggu pesanan.

“Walaupun anggarannya sudah siap, tapi kalau dipaksa agar selesai sebelum akhir tahun. Kayanya nggak mungkin terkejar,” ujarnya, Rabu (16/12).

Untuk pekerjaan yang sedang dikonsentrasikan saat ini adalah proses penyelesaian area plaza. Yakni hamparan area lapang dengan dasar permukaannya berupa motif selang seling rumput dan paving block.

Area ini, nantinya diharapkan sudah bisa dilihat hasilnya sebelum akhir tahun. Bahkan rencananya pagar pembatas area kerja proyek juga akan dibuka sebelum akhir tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.