Pembangunan Alun-alun Ditarget Rampung Februari 2021

oleh -30 views
alun-alun-cirebon
Alun-alun Kejaksan sudah 85 persen. Target Februari sudah rampung, dengan catatan dana dari provinsi lancar. foto: okri riyana

KEJAKSAN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Syaroni ATD MT mengklaim hingga akhir tahun progres proyek revitalisasi Alun-alun Kejaksan sudah 85 persen. Pihaknya menargetkan Februari sudah rampung, dengan catatan dana dari provinsi lancar.

Menurutnya, molornya pengerjaan Alun-alun Kejaksan ini karena anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang tersendat. “Anggaran dari Provinsi itu baru 75 persen keuangan yang baru diterima, belum 100 persen, kendalanya itu ya,” ujar Syaroni.

Dirinya idak bisa memberikan kepastian yang tepat mengenai sisa anggaran yang belum dibayarkan. Karena selama ini, proses pencairan juga molor.

Baca juga: Tahun Baruan di Kota Cirebon Maksimal sampai Pukul 8 Malam

“Kemarin saja, dari bulan Juni akan turun, terus Juli, Agustus sampai Desember baru turun. Nah ini kendalanya di masalah anggaran saja sih. Kalau anggarannya lancar cepet selesai proses pengerjaannya,” ujarnya.

Jika pengajuan pencairan dana Banprov yang bersumber dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN) lancer, maka pekerjaan tersebut bisa segera selesai.

“Mudah-mudahan sudah turun. Kami harapkan seperti itu,” sambungnya.

Diungkapkan Syahroni, pengerjaan alun-alun Kejaksan akan diberi tambahan waktu selama 50 hari.

“Memang ada penambahan waktu 50 hari, saya perkirakan awal Februari sudah selesai, dan ini harus selesai,” ungkapnya.

Pengerjaan alun-alun Kejaksan ini, kata Syahroni, tinggal menyisakan beberapa bagian saja. Seperti pembuatan taman bermain, serta penerangan taman.

“Kemudian ada PJU yang beberapa titik itu sama mekanik elektrik sekarang yang sudah itu penanaman pohon saja,” imbuhnya. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *