DKOKP Kota Cirebon Antisipasi Liburan Natal dan Tahun Baru

oleh -56 views
libur-akhir-tahun-kota-cirebon
Suasana di Keraton Kasepuhan. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – Menjelang libur panjang akhir tahun 2020 yang bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon melakukan antisipasi.

DKOKP pun mengimbau kepada para pelaku pariwisata untuk mengedepankan kehati-hatian dengan memperketat protokol kesehatan (prokes).

Kepala Bidang Pariwisata, Wandi Sofyan mengatakan, peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang terus mengalami kenaikan menjadi perhatian yang tidak bisa dilepaskan dari aktivitas perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Google Gangguan Hari Ini, Gmail Tak Bisa Diakses

Maka dari itu, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kluster Pariwisata, pemerintah melakukan sejumlah langkah strategis.

Sebagaimana Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat no 440/3557-Permas, pihaknya mengimbau kepada para pelaku pariwisata di Kota Cirebon untuk memperketat protokol kesehatan covid-19 dengan terus meningkatkan sosialisasi dan publikasi 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) serta perilaku hidup sehat.

“Kami menindaklanjuti surat himbauan Disparbud Provinsi Jabar dengan menggelar Bimtek usaha kepariwisataan yang telah digelar dan diikuti oleh 600 orang terkait CHSE dan antisipasi libur natal dan tahun baru selama 5 hari di 10 lokasi hotel, beberapa waktu lalu,” ungkap Wandi, kepada Radar Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.