Belum Ada Sekolah Usulkan Tatap Muka

oleh -35 views

KEJAKSAN – Kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa di Kota Cirebon di semester genap tahun ajaran 2020/2021, dipastikan digelar dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sedangkan, untuk pembelajaran tatap muka (PTM), Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon masih belum bisa memastikan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Selain kesiapan sekolah, status atau zona penyebaran covid menjadi salah satu pertimbangan.

Selain itu, koordinasi antar intansi pun harus dilakukan. Karena, kesiapan melakukan PTM di masa pandemi covid-19 bukan hanya urusan Dinas Pendidikan. Tetapi mengait intansi lain, seperti Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas (Satgas).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Irawan Wahyono MPd mengatakan, secara konseptual PTM sebetulnya sudah dipersiapkan. Namun, dirinya juga memastikan secara pelaksanaan masih mempertimbangkan.

Baca Juga: Pertengahan 2021 BRT Ditarget Bisa Beroperasi Setengahnya

“Baru sebatas konseptual sudah disiapkan, tapi dalam tataran pelaksanaan kita masih memperhitungkan situasi dan kondisi Covid-19 di Kota Cirebon,” kata Irawan, kemarin.

Dia memastikan, sampai saat ini belum ada salah satu sekolah pun yang mengajukan atau mengusulkan pembelajaran tatap muka kepada Disdik dan Satgas.

“Kita baru sosialisasi apa yang harus dipersiapkan, karena ini saling keterkaitan tidak hanya Disdik saja tapi stakeholder lainnya juga,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon dr H Edy Sugiarto MKes juga tetap mengedepankan faktor pertimbangan kesehatan dan keselamatan anak. Pihaknya menyarankan agar KBM tetap dilakukan jarak jauh, pasalnya imunitas  anak masih sangat rentan.

“Bukanya kami tidak memperbolehkan, tapi yang kami khawatirkan itu kesehatan anak, itu yang harus kami jaga. Kasus pandemi covid-19 di Kota Cirebon masih belum menunjukan adanya penurunan,” tuturnya.

Untuk itu pembelajaran tatap muka masih harus diperhitungkan dengan matang ini demi kesehatan anak, kejiwaan anak dan para pengajarnya. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.